Thursday 19 September 2013

Puisi - Ayah Mengapa Aku Berbeda

Puisi Ayah Mengapa berbeda adalah puisi yang ada dalam film Ayah Mengapa Aku berbeda. Dalam film ini bercerita seorang yang cacat tidak membatasi kemampuannya. Melainkan ia masih tetap bisa berkarya walaupun dengan kecacatannya itu. Dan diending cerita film ini sangatlah sedih karena sang pacar kecelakaan saat ia akan melamar dan memberi bunga padanya. Film ini cukup sukses pada kala itu, hingga waktu itu dibuat sinetron Ayah Mengapa Aku Berbeda.


Mereka bilang Aku berbeda
Aku tidak mengerti kenapa...
Padahal...aku seperti anak anak lain
Aku dilahirkan dengan cara yang sama
Melalui perjuangan

Sama seperti anak-anak yang lain
Orang tua ku menamakanku dengan nama-nama yang indah

Yang tak bisa ku mengerti
Tiba tiba duniaku menjadi sangat hening

Namun aku tidak pernah merasa berbeda

Sejak itulah aku mulai berfikir
Mungkin aku memang berbeda
Dan selamanya akan selalu berbeda

Mungkin menurutmu
Kamu berbeda dari yang lain
Tapi dihadapan Allah
Semua manusia itu sama

Ayah...
Yang aku tahu tentang diriku
Aku hanya ingin bersamamu
Itu saja cukup

Ternyata ayahku benar
Aku memang berbeda
Tak seperti manusia lain
Tuhan memberiku dunia yang hening
Dan ternyata keheningan adalah pemberian terbaik tuhan bagiku
Dalam hening aku belajar menghargai warna dan binar dunia
Dalam hening aku belajar untuk tidak merasa sepi
Karena hening tidak harus sunyi
Karena hening bukan berarti sendiri


No comments:

Post a Comment

About Me

Popular Posts

Designed By Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates